Insropeksi




Setiap manusia di tuntut untuk senantiasa mengitropeksi diri. Karna tiada manusia yang tidak pernah bersalah dan tidak ada manusia yang sempurna, Intropeksi diri berarti selalu Bermuhasabah tentang segala hal yang kita perbuat dalam berintraksi kepada tuhan dan bersosial kepada setiap manusia dan alam sekitar, Sang pencipta tidak akan pernah merubah suatu masyarakat bila masyarakat tersebut tidak mau berubah, begitulah halnya dengan diri kita, untuk menjadi orang yang lebih baik dalam mengarungi hidup ini harus selalu mengintopeksi diri. Tentunya intropeksi yang kita lakukan tidak bertentangan dengan fikiran yang sehat.

Mari kita lihat di sekitar lingkungan dan masyakakat kita, dimana setiap manusia memiliki kecenderungan yang berbeda-beda, terkadang apa yang dilakukan oleh sahabat dan kerabat dekat kita tidak sesuai dengan kehendak hati kita. Begitulah hukum alam ini, mahluk apapun tidak akan pernah menjadikan umat manusia didunia ini selalu memiliki kecenderungan yang sama karna itu, hendaklah setiap manusia untuk tetap sabar dalam menghadapi segala rintangan dan cabaran yang ada dengan senantiasa bermuhasabah diri karna intropeksi diri dapat memberikan kita kekuatan agar tetap menjadi orang yang siap menghadapai gelombang perputaran masa.

Tetkadang kesenangan duniawi yang dimiliki sekelompok kumunitas dapat menjadikan seorang lupa akan hakikat keberadaannya di dunia ini, Kita hanya manusia yang tidak punya kuasa jika azal dan maut menjemput kita, hanya rahmat tuhan yang mampu menyelamatkan kita dari belantara dunia yang kadangkala mebolak-balikkan suasana hati hambanya.

"Jangan pernah mencoba berpaling dari aturan sang pencipta, karna semakin seorang berpaling semakin kuat kuasa iblis menggoda langkah seorang hamba, dan hendaklah di setiap doa yang kita pinta selalu disertai dengan memohon perlindungan kepadanya, Semoga sang pencipta selalu membimbing langkah hidup kita didunia".

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi setiap yang membaca dan bagi saya khususnya, semoga rahmat Allah SWT selalu menyertai langkah hidup kita, karna tanpa rahmat dan kasih sayangnya segala amal yang kita perbuat sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Renungkanlah : Betapa Bodohnya Kita Jalani Hidup Ini, Jika SMS Masuk Kita Cepat baca Dan Balas, Kenapa Pada Waktu Masuk Sholat Kita Tidak Cepat Laksanakan, Isi Ulang Pulsa Rp.5000-100.000 Kita Sanggup, Tapi Kenapa Sedekah Rp.100-10.000 Terasa Berat, Waktu Mandi Macam2 Lagu Dinyanyikan, Tapi Kenapa Waktu Makan Bismilahpun Kita Lupa, Bila Pulsa Habis Susah Payah Kita Tebus, Kenapa Kita Tidak Tebus Dosa-Dosa Yg Telah Kita Lakukan ?

Gabung yuk di Facebook

Template by:
Free Blog Templates