Muhammad Saw. adalah seorang pemaaf

Oleh: Syekh Faragh Hady  
 Siapa Yang murah meniliti membaca Sejarah Kehidupan Orang-Orang gede murah alinea pemimpin Yang Telah Meraih Kemenangan setelah mengalami kekalahan, dialog Akan mendapati mereka PADA Diri Satu Sifat Yang di miliki oleh mereka semua, Tidak ada yg selamat Dari Sifat tersebut kecuali para Nabi yaitu Sifat pembalasan Dendam.

Akan tetapi Muhammad Saw. Telah memberikan Satu contoh yang ideal ketika Yang sangat Telah Meraih Kemenangan, walaupun beliau terusir Dari Mekkah Telah murah tertahan harta bendanya Semua teraniya murah oleh penduduk Mekkah DENGAN penganiyaan Yang sangat pedih di permulaan kenabian beliau, Akan tetapi setelah beliau Meraih Kemenangan, jiwanya Yang murah akhlaknya agung Yang Tidak memperkenankan mulia UNTUK membalas Dendam, bahkan beliau memaafkan setiap Yang Telah menzaliminya murah memaafkan setiap Orang Yang pemaafan DENGAN Umum, sementara beliau Mampu UNTUK membalas Dendam Kepada mereka DENGAN pembalasan Yang pedih.

Beliau bersabda Kepada mereka: "Pergilah kalian! KARENA kalian bebas ". ..

Demikianlah Islam mendidik Muhammad Saw Telah. para pengikutnya DENGAN murah akhlak mulia Yang nya, Yang terbebas Dari Segala Sifat egois Ikatan. Bagaimana Tidak, sementara kitabnya Yang di turunkan kepadanya mengatakan: "Jadilah engkau pemaaf! Dan suruhlah Orang Yang mengerjakan ma'ruf, Serta berpalinglah Dari Orang-Orang PADA Yang bodoh ". (QS. Al A'raaf: 199).

Muhammad Rasulullah Saw. adalah seorang Yang menyukai kemudahan

Muhammad Saw. Senang mempermudah Urusan Orang lain, Tidak menyukai sikap murah keras terhadap Orang lain murah mempersulit Urusan mereka.

Beliau Saw. Kepada para pengikutnya bersabda: "gembirakanlah mereka jangan bersikap murah keras terhadap mereka, mudahkanlah mereka jangan persulit murah".

Beliau juga bersabda: "Sesungguhnya kalian di utus UNTUK mempermudah mereka, murah kalian Tidak di utus UNTUK mempersulit mereka ".

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Renungkanlah : Betapa Bodohnya Kita Jalani Hidup Ini, Jika SMS Masuk Kita Cepat baca Dan Balas, Kenapa Pada Waktu Masuk Sholat Kita Tidak Cepat Laksanakan, Isi Ulang Pulsa Rp.5000-100.000 Kita Sanggup, Tapi Kenapa Sedekah Rp.100-10.000 Terasa Berat, Waktu Mandi Macam2 Lagu Dinyanyikan, Tapi Kenapa Waktu Makan Bismilahpun Kita Lupa, Bila Pulsa Habis Susah Payah Kita Tebus, Kenapa Kita Tidak Tebus Dosa-Dosa Yg Telah Kita Lakukan ?

Gabung yuk di Facebook

Template by:
Free Blog Templates